Dandim 1611/Badung bersama Bupati Badung dan Jajaran Forkopimda Lainnya Melaksanakan Studi Komprehensi ke BPIP RI

Bali,www.teropongtimur.co.id

JAKARTA - Pancasila merupakan Lima Sila Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, guna mendalami nilai Pancasila yang merupakan bagian dari 4 Konsensus Dasar Berbangsa/Bernegara sekaligus mendorong peningkatan Peraturan Presiden No 7 Tahun 2018 dalam hal ini Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. bersama Bupati Badung Nyoman Giri Prasta beserta segenap jajaran Forkopimda Kab. Badung melaksanakan Studi Komprehensif ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Jakarta. Selasa (06/12/2022). 

Kehadiran Dandim 1611/Badung bersama Bupati Badung beserta rombongan disambut langsung oleh Wakil Kepala BPIP Dr. Drs Karjono bersama Sekretaris Dewan Pengarah BPIP Mayjen TNI Purn Wisnu Bawa Tenaya. Dalam kesempatan itu Bupati Nyoman Giri Prasta menyampaikan kunjungannya bersama jajaran Forkopimda Badung ke BPIP RI dalam rangka meminta arahan terkait bahan sosialisasi program Penguatan Ideologi Pancasila oleh Forkopimda kepada masyarakat di Kabupaten Badung terutamanya generasi muda.

“Kami menyampaikan terima kasih karena rombongan Forkopimda Badung berkenan diterima oleh BPIP kaitannya dengan bagaimana menjadikan Pancasila sebagai rumah bersama rakyat indonesia, jadi kami ingin sampaikan kami memberikan dukungan penuh terhadap BPIP, terlebih mulai tahun 2022 Pimpinan Forkopimda Badung menjadi Narasumber dalam memberikan pemahaman dan penanaman 4 Pilar Kebangsaan dengan menyasar Sekaa Teruna selaku generasi muda, sekolah dan tokoh masyarakat yang rencana akan diselenggarakan acara Sosialisasi Penajaman Terhadap Nilai-Nilai Pancasila Sebagai Inspirasi Dalam Berkehidupan Berbangsa dan Bernegara pada tanggal 18 Desember 2022” ujar Bupati Badung. 

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengungkapkan selama ini Kab. Badung selalu mengikuti arahan BPIP dengan mengimplementasikan sila-sila dari Pancasila, salah satu contohnya adalah implementasi Sila Kelima Pancasila Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia dimana semua insan apapun Ras, Suku, Bangsa dan Agama dianggap setara dan diperlakukan secara adil. 

Dalam kesempatan ini pula Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si juga menambahkan, bahwa Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa dan benar-benar sebagai ideologi bangsa yang menjadi harga mati bagi kita serta kita semua yakin bahwa dengan Ideologi Pancasila ini, Indonesia bisa semakin maju, sejahtera dan diperhitungkan oleh negara-negara lainnya.

"Kedatangan kami semua mendampingi Bupati Badung adalah untuk bertukar pikiran dengan para ahli di BPIP RI untuk merumuskan cara serta kegiatan yang paling efektif untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila terhadap generasi muda saat ini sehingga diharapkan para generasi muda calon penerus Bangsa dapat melanjutkan perjuangan para Pahlawan Bangsa menuangkan kreativitas dan mengaplikasikannya dilapangan dengan mencintai nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila" pungkas Dandim 1611/Badung.

Turut hadir dalam kegiatan Studi Komprehensif yaitu Bupati Badung, Dandim 1611/Badung, Kapolresta Denpasar, Kapolres Badung, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sekretaris Daerah Kab. Badung, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Badung, Kabankesbangpol Kab. Badung dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Pewarta : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts