MBS Award 2022 Dorong Kolaborasi Lahirkan Generasi Pemenang


Probolinggo, www.teropongtimur.co.id

KANIGARAN - Usai melalui penjurian yang ketat, pemenang Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Award tahun 2022 akhirnya diumumkan, Rabu (30/11) malam di Gedung Puri Manggala Bhakti. MI Muhammadiyah 1 dan SMPN 5 terpilih sebagai juara pertama pada masing-masing jenjang. 


Asisten Administrasi Pemerintahan Gogol Sudjarwo hadir menyerahkan sertifikat, trofi dan hadiah kepada seluruh pemenang MBS Award tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. Mengusung tema Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar Kota Probolinggo yang Hebat dan Handal. MBS 2022 mendorong peningkatan mutu layanan pendidikan  yang Berorientasi Pelayanan Publik serta Berfokus Pada Mutu dan Kinerja (MBS-BPP-BPMK).

Hal tersebut disampaikan Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Suparno. "Manajemen Berbasis Sekolah merupakan pengelolaan sekolah yang bisa dengan inovasi kepala sekolah untuk meningkatkan mutu sekolahnya masing-masing serta mutu layanan sekolah kepada masyarakat Kota Probolinggo," terang Suparno.


Mewakili Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Gogol Sudjarwo menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang MBS Award 2022. "Selamat dan teruslah berinovasi serta meriah prestasi untuk selalu menjadi yang lebih baik dan menjadikan Kota Probolinggo menjadi yang hebat dan handal," jelas Gogol. 


Gogol juga berharap kepada seluruh pemangku kepentingan di sekolah agar mampu berkolaborasi untuk melahirkan generasi pemenang. "Saya berharap para guru, lingkungan sekolah dan seluruh siswa dapat berkolaborasi menciptakan peserta didik yang mampu menjadi pemenang dalam persaingan di era globalisasi," tambahnya. 

Diketahui, MBS Award 2022 diikuti sebanyak 79 SD dan 8 MI serta 25 SMP dan 14 MTs. Setelah melalui penyaringan, 6 SD/MI dan 6 SMP/MTS lolos menjadi nomine. Diketahui, pemenang pada jenjang SD/MI berurutan Juara I adalah MI Muhammadiyah 1, Juara II SDN Sukabumi 1, Juara III SDN Sukabumi 4, Juara Harapan 1 SDIT Permata, Juara Harapan II SDN Jrebeng Kulon 2 dan Juara Harapan III adalah SDN Jrebeng Kidul. 


Sementara pada jenjang SMP/MTS berurutan Juara I adalah SMPN 5, Juara II SMPN 9, Juara III SMPN 1, Juara Harapan I  SMPN 10, Juara Harapan II SMPK Mater Dei dan Juara Harapan III SMPN 2. 


Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan lainnya yakni penganugerahan  inovasi  pembelajaran (inobel) untuk guru, sertifikasi Sekolah Ramah Anak (SRA) dan penghargaan minat, bakat dan kreativitas siswa. 


Sementara itu, Kepala MI Muhammadiyah I Hanafi mengungkapkan kunci keberhasilan lembaganya dalam  meraih juara I MBS 2022. "Alhamdulillah karena memang di MI ini semua tim itu bergerak, sama-sama berjalan dengan kompak sesuai dengan tupoksi mereka masing-masing, termasuk dari sisi wali murid yang luar biasa menurut saya yag kadangkala ini jarang didapat di lembaga yang lain," terang Hanafi.


Agenda penganugerahan juga dimeriahkan oleh penampilan bakat dan kreativitas dari siswa siswi. Antara lain fashion show, musik akustik, tari tradisional dan musik qasidah alternatif. Turut hadir pada acara itu diantaranya Ketua DPRD Abdul Mujib, Kepala Kemenag Samsur, Plt Kepala Disdikbud Wawan Soegyantono, Ketua Dewan Pendidikan Eko Wahyono dan Kepala Bank Jatim Probolinggo Wiwik Hariati. (dp/fa/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts