PERWOSI Kota Probolinggo Masa Bakti 2022-2026 Resmi Dikukuhkan


Probolinggo, www.teropongtimur.co id

KANIGARAN – Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Probolinggo Masa Bakti 2022-2026 resmi dikukuhkan, Rabu (7/12).  Digelar di Command Center Kantor Wali Kota Probolinggo, pengukuhan disaksikan langsung Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Pembina Pengkot PERWOSI Kota Probolinggo sekaligus Ketua TP PKK Aminah Hadi, kepala perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkot Probolinggo, hingga Ketua Pengprov PODSI-HAPKIDO-Paramotor dan KURASH.

Setiorini Sayekti yang merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR dan PKP) resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua PERWOSI Kota Probolinggo hingga 4 tahun ke depan. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi.


Dodik, sapaan akrabnya, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya pada pengurus PERWOSI Masa Bakti 2018-2022 yang telah mendedikasikan kinerjanya yang luar biasa sehingga PERWOSI Kota Probolinggo bisa eksis dan memenuhi perannya sebagai cabor fungsional KONI Kota Probolinggo. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Habib Hadi dan Ketua TP PKK Aminah Hadi serta Pemerintah Kota Probolinggo yang telah memfasilitasi acara pengukuhan ini serta memberikan dukungan yang luar biasa di dunia olahraga di Kota Probolinggo, khususnya melalui wadah KONI Kota Probolinggo.

Di ajang Hadipro (Hari Jadi Kota Probolinggo) tahun 2022, PERWOSI telah memberikan dukungan pada Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI). “Ini menunjukkan semangat yang luar biasa dan sudah berada pada jalurnya, sudah sinkron dengan program KONI Kota Probolinggo. Ke depan agar PERWOSI selalu berkonsultasi dan menyinkronkan programnya dengan KONI Kota Probolinggo dan selalu menjadi pendamping Pemerintah Kota Probolinggo,” ujar Dodik.


Pembina Pengkot PERWOSI Kota Probolinggo sekaligus Ketua TP PKK Aminah Hadi dalam sambutannya menyatakan wanita adalah kekuatan besar dalam rumah tangga, masyarakat dan Negara. Dibalik kesuksesan seorang pria, selalu ada peran para wanita hebat didalamnya, termasuk keberhasilan pengembangan dan pembinaan olahraga di Kota Probolinggo.


“Tantangan ke depan bagi PERWOSI Kota Probolinggo adalah bagaimana bisa menjadi organisasi yang adaptif, inovatif dan kolaboratif untuk memajukan olahraga di kalangan wanita baik itu yang berada dalam jalur prestasi maupun membudayakan hidup sehat di kalangan wanita melalui olahraga,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Habib Hadi dalam arahannya mengucapkan rasa syukurnya pada KONI Kota Probolinggo yang telah berhasil membentuk empat cabang olahraga baru meskipun anggaran belum tercover di KONI.


“Tentunya harus ada inovasi dan semangat baru, ke depan tolong susun roadmapnya sehingga di perencanaan awal tahun untuk tahun depannya, apa yang menjadi kesiapan semua cabor baru harus bisa dimatangkan agar lebih siap. Kehadiran cabor-cabor baru ini betul-betul bisa dirasakan kehadirannya bukan sebatas wadah, hanya ada wadahnya saja tetapi tidak ada penggeraknya,” pintanya.


Ke depan, KONI diharapkan mampu menjaring lebih banyak atlet dengan mengenalkan cabor ke lembaga pendidikan. “Dan saya minta pada KONI agar semua cabor masuk di semua lembaga pendidikan, kalau memang dimungkinkan masuk dari tingkat SD, SMP, SMA harus semua dilibatkan. Agar generasi muda itu waktunya tidak terbuang sia-sia sehingga tidak terbawa arus dinamika yang merugikan masa depannya melalui naungan KONI,” jelasnya.


Kepada PERWOSI, Habib Hadi mengingatkan peranannya untuk menjadi mitra Pemerintah Kota Probolinggo. “Terkait peranan PERWOSI yang diisi oleh wanita-wanita hebat yang bisa mengurus rumah tangga dengan baik, dengan adanya tugas dan tanggung jawab yang baru, tentunya jangan lupakan kewajiban yang ada. Mudah-mudahan PERWOSI bisa berkarya dan terus mengembangkan potensi, ide-ide baru dan kreativitas sehingga bisa menunjukkan performa PERWOSI Kota Probolinggo lebih hebat daripada yang lainnya,” tandasnya. (DY/pin/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts