Respon Cepat Laporan Warga, Polres Bojonegoro Pasang Road Barrier di TPT Jembatan yang Longsor


*Bojonegoro*  -  www.teropongtimur.co.id

Diduga akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Bojonegoro, mengakibatkan Tembok Penahan Tanah (TPT) Jembatan Jetak, Kecamatan Kota Bojonegoro mengalami longsor. 


Adanya peristiwa tersebut, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro Polda Jatim memasang police line dan road barrier di sekitar jembatan Jetak, Sabtu(4/12/2022).


Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuadi mengatakan adanya pengaduan dari masyarakat melalui nomor whatsapp “Matur Pak Kapolres” terkait Tembok Penahan Tanah (TPT) jembatan penghubung jalan nasional di Kelurahan Jetak Kecamatan Kota Bojonegoro mengalami longsor di sisi selatan.


Satlantas Polres Bojonegoro Polda Jatim langsung merespon pengaduan tersebut dan langsung memasang road barrier juga police line untuk memberikan isyarat kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas di kawasan tersebut.


“Pemasangan road barrier dan police line ini sebagai rambu - rambu peringatan bagi pengguna jalan. Kami mengimbau setiap pengendara untuk  menaati peraturan dan rambu lalu lintas yang telah terpasang demi keselamatan bersama,” kata Kasat Lantas.


Disamping memasang rambu-rambu, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait agar dapat segera menindak lanjuti perbaikan TPT di jembatan Jetak yang longsor tersebut, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dan keselamatan pengguna jalan saat melintas kawasan tersebut.


“Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk  segera dilakukan perbaikan. Demi keselamatan bersama,” imbuhnya.


AKP I Gusti Bagus Krisna Fuadi mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan terus meningkatkan kewaspadaan saat melintas di kawasan daerah rawan longsor dan rawan kecelakaan, karena kondisi dan cuaca saat ini ekstrem disertai curah hujan yang tinggi.


“Karena itu begitu memasuki wilayah rawan, pas turun hujan, maka pengendara harus hati-hati dan waspada terhadap segala situasi yang berkembang,” pinta Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2013 ini. (Wafa/ResBjn)

Pewarta : Eko

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts