Satreskoba Polres Jember Berhasil Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Antar Kota


Jember-www.teropongtimur.co.id

Satreskoba Polres Jember berhasil ungkap jaringan narkoba antar kota, hal ini di ungkapkan oleh Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SIK. S.H pada saat Press Conference di ruang Rupatama Polres Jember Jum'at 02/12/2022.


Lebih jauh Kapolres menjelaskan bahwa pengungkapan kasus narkoba antar kota ini berawal dari penangkapan 2 pelaku di wilayah Jember tepatnya di kaliwates dengan inisial CY. Saat digeledah, petugas menemukan sabu seberat 0,19 gram dari tangan CY. 


"Setelah dilakukan pengembangan oleh penyidik, didapatkan tersangka lain YR warga Tanggul seorang wiraswasta. Dari tersangka ini petugas menemukan 0,28 gram sabu beserta timbangan dan alat hisap," ucap Kapolres. 


Tidak berhenti di situ, penyidik kembali melakukan pengembangan dan menangkap warga Tanggul lainnya DP. 

Selanjutnya dari tersangka DP ini petugas kembali mengembangkan kasusnya sampai terjadi penangkapan tersangka MB warga Probolinggo di sebuah SPBU di daerah Leces. 


Dikembangkan lagi dari keterangan MB didapatkan tersangka lain inisial CU warga Wonokromo Surabaya yang ditangkap di daerah Gedangan. 

Dari ketiga tersangka terakhir, Satreskoba bisa mengamankan sabu seberat 43,47 gram, ekstasi, dan alat hisap sabu. 


Kapolres Jember Hery Purnomo menegaskan bahwa polisi masih akan melakukan pengembangan untuk memutus mata rantai peredaran narkoba sampai ke akarnya. "Saat ini masih dikembangkan asal barang haram dengan total 43,94 gram, supaya bisa sampai  kepada penagkapan bandar terbesarnya," tegasnya. 


Kapolres menyatakan, kasus peredaran narkoba menjadi atensi pihak kepolisian mengingat peredaran narkoba di wilayah Jember khususnya lumayan tinggi. "Ini jadi atensi kami, dengan penduduk yang banyak, Jember menjadi market menggiurkan para pengedar narkoba, dan kami berkomitmen menumpas habis penyalahgunaan narkotika," tandas Kapolres. 


Berdasarkan kejahatannya kelima tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2), dan Pasal 112 ayat (2) UU Narkotika, dengan kurungan penjara 20 tahun, dan minimal 6 tahun penjara.


Sumber: Humas Polres Jember

Pewarta: Bharata

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts