*Sinergitas TNI di Bojonegoro bersama Masyarakat Tanam Ratusan Pohon Kelapa Genjah*



BOJONEGORO, - www.teropongtimur.co.id

Dalam rangka menjaga semangat kegotongroyongan, jajaran TNI di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bersama pemerintah desa dan warga nasyarakat Desa Sukowati Kecamatan Kapas, bersinergi melaksanakan kegiatan penanaman pohon kelapa genjah sebanyak 350 pohon disepanjang jalur kali Avoor di desa setempat.


Turut hadir dalam kegiatan ini anggota Markas dan Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Danramil dan Babinsa jajaran Koramil 02/Kapas, Kepala Desa beserta perangkat Desa Sukowati, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro, serta Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Kapas dan warga masyarakat sekitar.


Disampaikan Danramil 0813-02/Kapas, Kapten Kav Totok Taat Ujianto, bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendukung program penghijauan sekaligus untuk mensukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah dibidang ketahanan pangan. Harapanya, dengan ditanamnya pohon-pohon kelapa genjah tersebut bisa mewujudkan wilayah Desa Sukowati menjadi rindang dan asri.


"Sehingga, kami juga mengharapkan warga masyarakat untuk merawat, dan menjaga ekosistem maupun habitat yang ada. Dengan adanya perawatan yang rutin tentunya akan menciptakan lingkungan yang sehat, karena peredaran udara menjadi lancar dengan diserapnya karbondioksida oleh pohon-pohon tersebut dan diganti oleh oksigen yang sehat dan bersih," ujarnya, Rabu (30/11/2022).


Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukowati, Amik Rohadi, mengatakan, penanaman pohon kelapa genjah merupakan hibah pohon dari Direktorat Jenderal Perkebunan melalui Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPTP) serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro. 


Pihaknya mengajak warga masyarakat, agar setelah dilakukan penanaman pohon kelapa genjah tersebut untuk tetap menjaga dan merawat bersama-sama agar bisa tumbuh kembang dengan baik, dan nantinya jika sudah berbuah bisa bermanfaat dan dirasakan keberhasilannya.


Selain itu, masih menurut Amik Rohadi, kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan wujud sinergitas, dan keguyuban antara TNI dengan Pemdes serta Masyarakat Desa Sukowati dalam melestarikan alam serta menjaga lingkungan.


"Atas nama pemerintah desa Sukowati dan masyarakat, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro dan Koramil 02/Kapas atas terlaksananya penanaman pohon kelapa di desa kami berjalan dengan baik dan lancar. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kami semua, karena nantinya juga hasil dari pohon kelapa ini bisa di petik oleh warga desa untuk kepentingan bersama," pungkasnya.

Pewarta : Yipno

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts