Tinjau Pembangunan Masjid, Begini Pesan Wali Kota


Probolinggo, www.teropongtimur.co.id

KANIGARAN - Rabu (7/12) pagi, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin meninjau pembangunan masjid Nurul Fatah RW 8 Blok Klompang Kelurahan Kanigaran. Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh pengurus masjid dan masyarakat untuk berdialog bersama orang nomor satu di Kota Probolinggo itu.


Diketahui, masjid Nurul Fatah sudah berdiri sejak 34 tahun yang lalu. Dikarenakan kondisi bangunan yang sudah tidak layak, pengurus melakukan pembongkaran untuk dilakukan pengerjaan bangunan masjid yang baru. Dengan luas 240 meter persegi, pembangunan masjid ini dianggarkan biaya sebesar Rp 1,4 miliar dengan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 10 bulan. 


Hal tersebut diungkapkan oleh ketua panitia pembangunan masjid, Ahmad Nizar. “Dibongkar, sebelumnya jelek, bocor sudah 34 tahun, dibongkar untuk diperbarui,” terang Ahmad.


Sementara itu, dalam dialog bersama dengan pengurus masjid, Habib Hadi menyampaikan harapan untuk kelancaran pembangunan masjid Nurul Fatah ini. Serta berpesan agar kemakmuran masjid juga turut diperhatikan setelah pembangunannya selesai.

“Mudah-mudahan berjalan dengan lancar, jadi pesan-pesan saya pada pembangunan ini panitia, bukan hanya menyelesaikan pembangunan masjid saja, tapi tentunya punya tanggung jawab untuk memakmurkan masjid ini,” pesan wali kota Habib Hadi.


Selain itu, Wali Kota Habib Hadi juga meminta pada camat dan lurah Kanigaran agar membantu pendaftaran masjid pada program bantuan listrik bagi tempat ibadah dari Pemerintah Kota Probolinggo.


“Proses jasa listrik untuk masjid ini untuk segera diurus untuk supaya bisa dicover oleh pemerintah, karena pemerintah punya komitmen masjid-masjid yang ada di wilayah Kota Probolinggo akan ditanggung biaya listriknya,” tambah Habib Hadi.


Bersama wali kota juga hadir meninjau diantaranya anggota DPRD Kota Probolinggo Eko Purwanto, Camat Kanigaran Agus Rianto dan Lurah Kanigaran Dwi Arianto. (dp/fa/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts