Untuk Meningkatkan SDM, Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Melatih Linmas di Desa Binaan

Bali,www.teropongtimur.co.id

BADUNG – Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Babinsa Koramil 1611-04/Mengwi Pelda I Ketut  Sukerta bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) bertempat di Lapangan Pratu Rai Madra Desa Mengwitani Kec. Mengwi Kab. Badung. Selasa (06/12/22).

Dalam pelaksanaannya Pelda I Ketut  Sukerta mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Perlawanan Wilayah (Bintahwil) Babinsa yang memiliki tugas menjalin kemitraan dengan Linmas, selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Linmas dalam rangka pembinaan," ungkap Babinsa.

Menurut Pelda I Ketut  Sukerta Linmas merupakan bagian dari masyarakat, diharapkan dapat menjadi contoh untuk lainnya terkait kedisiplinan dan semangat bela Negara, pelatihan ini diselenggarakan untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan serta melaksanakan lari jalanan," jelasnya.

"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa terhadap sesama Linmas, serta dituntut untuk memiliki loyalitas atas tanggung jawab," tambah Babinsa.

Pada kesempatan itu Perbekel Desa Mengwitani menyampaikan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan adanya pelatihan ini, sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas, sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan perannya," pungkas Perbekel.

Pewarta : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts