BABINSA KEROBOKAN PANTAU ACARA PENGUMUMAN SERTA PENYERAHAN HADIAH

Bali,www.teropongtimur.co.id

BADUNG – Babinsa Koramil 1611-03/Kuta Sertu Reinnold.B.A bersama Bhabinkamtibmas memantau acara Pengumuman Juara sekaligus Penyerahan Hadiah Lomba Gebogan 52 Banjar "NGEROBOK" dan UMKM Kuliner 2023 Desa Adat Kerobokan bertempat di Parkiran Petitenget, Jl. Petitenget, Lingkungan Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kec Kuta Utara, Kab Badung. Minggu (15/01/23).

Acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia yang intinya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap para undangan telah hadir dalam acara penyerahan lomba Gebongan yang diikuti 52 Banjar Kerobokan, Ngerobok.

Dalam kesempatan tersebut Bapak A.A Putu Sutarja, S.H selaku Bendesa Adat Kerobokan juga menyampaikan bahwa selaku Bendesa Adat Kerobokan memberikan apresiasi kepada masyarakat Kerobokan, dimana Kata Ngerobok berawal dari kata Ngerodok air mendidih, jiwa anak - anak muda diharapkan kedepannya lebih baik sehingga orang tua tidak sia-sia mendidik para anak muda, beliau berharap pula dalam perlombaan ini kalah menang adalah hal yang wajar dalam perlombaan yang penting semua masyarakat harus bersatu dalam Ngerobok.

Kadis Kebudayaan Kab. Badung Drs I Gede Eka Sudarwita, M.Si dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi kepada warga Kerobokan, dimana seni budaya dapat mempererat persatuan dan kesatuan, membetuk karakter kebudayaan memberikan warna, untuk itu mari bersama mendukung acara Ngerobok setiap tahunnya. 

Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara sekaligus penyerahan hadiah lomba Gebogan 52 Banjar "NGEROBOK" dan UMKM Kuliner 2023 Desa Adat Kerobokan yang dikolaborasikan dengan acara hiburan yang dimeriahkan oleh Artis Penyanyi Bali diantaranya Rai Peni, Bagus Wirata, Liong Sinatra.

Pada kesempatan lain, Babinsa Koramil 1611-03/Kuta Sertu Reinnold.B.A menyampaikan bahwa Lomba ini sangat menarik dan sangat baik dilaksanakan karena ini merupakan salah satu wujud menanamkan seni budaya pada generasi muda.

"Arus informasi dan globalisasi boleh masuk, namun seni budaya tidak boleh hilang karena merupakan identitas budaya masyarakat di Bali", tegas Sertu Reinnold.B.A.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Kebudayaan Kab Badung, Kapolres Badung diwakili Kapolsek Kuta Utara, Camat Kuta Utara, Jero Bendesa Adat Kerobokan, Waka Polsek Kuta Utara, Lurah Kerobokan Kelod, Lurah Kerobokan Kaja, Lurah Kerobokan, Lurah Seminyak Kuta, Pemucuk Pura Petitenget, Kalian Adat Se Desa Adat Kerobokan, Ketua Yowana Cakra Dharma Desa Adat Kerobokan, Babinsa Kerobokan, Bhabinkamtibmas, Pecalang dan Linmas.

Pewarta : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts