Babinsa Kodim 1611/Badung Pantau dan Amankan Perayaan Hari Raya Kuningan.

Bali,www.teropongtimur.co.id

DENPASAR - Hari Raya Kuningan adalah hari raya yang dirayakan umat Hindu di Bali, dimana perayaan ini jatuh pada hari Saniscara (Sabtu), Kliwon, Wuku Kuningan. 

Sebagai wujud pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dalam memelihara kondusifitas wilayah dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, Babinsa Koramil 1611-01/Dentim Kodim 1611/Badung turut serta membantu memantau dan mengecek langsung kegiatan persembahyangan Hari Raya Kuningan di Pura Dalem Batan Dulang Desa Adat Poh Gading Ubung Kaja Kec. Denpasar Utara yang sekaligus juga diselenggarakan Napak Pertiwi Ida Batara dan acara persembahyangan ini dipimpin langsung oleh Bendesa Adat I Gusti Ngurah Ketut Suparta. Sabtu (14/01/23) Sore.

Menurut Serka Zainal Arifin selaku Babinsa Ubung Kaja, menuturkan bahwa saat ini hadir sekitar 200 umat Hindu yang melaksanakan persembahyangan Hari Raya Kuningan dan Napak Pertiwi Ida Batara. 

"Kami selaku Babinsa bersama Babinkamtibmas serta para Pecalang Desa Adat hadir disini adalah dengan tujuan melaksanakan pemantauan serta mengamankan kegiatan sehingga dapat berjalan aman, lancar serta kondusif, “ucap Serka Zainal.

Serka Zainal juga menambahkan bahwa TNI dan Polri akan selalu mendampingi kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, karena hal tersebut sudah merupakan amanah Negara yang harus dilaksanakan dengan baik. 

Di tempat berbeda, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. menambahkan bahwa kegiatan pemantauan dan pengamanan persembahyangan Hari Raya Kuningan ini dilaksanakan diseluruh wilayah teritorial Kodim 1611/Badung yaitu Kota Denpasar dan Kab. Badung.

Ini merupakan salah satu langkah dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Hindu yang sedang melaksanakan persembahyangan.

Kehadiran Babinsa jajaran Kodim 1611/Badung merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Prajurit TNI yang akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mewujudkan situasi yang aman, tentram dan kondusif" ujar Dandim 1611/Badung.

Pewarta : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts