Babinsa Pos Ramil Pakem Sambangi dan Motivasi Pelaku UMKM



Bondowoso - www.teropongtimur.co.id

Adanya pandemi beberapa tahun terakhir ini sangat mempengaruhi terhadap pertumbuhan ekonomi di tingkat Nasional, sehingga berdampak langsung terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara berkelanjutan.


Pelaku UMKM sangat berkontribusi besar terhadap peningkatan ekonomi, sehingga perlu adanya dukungan dari beberapa pihak khususnya pemerintah, agar dapat membantu para pelaku UMKM dari segi modal, produksi, hingga pemasarannya.


Untuk memotifasi para pelaku UMKM untuk mengembangkan hasilnya, Babinsa Pos Koramil 0822/05 Pakem Kodim 0822/Bondowoso, Sertu Dedi Masriyanto mengunjungi rumah Bpk. Sutarno pengrajin sapu, yang berada di Dusun Krajan Desa Sumber Dumyong Kec. Pakem Kab. Bondowoso, Kamis (18/1).


Saat berada di tempat pengrajin sapu, Babinsa Sertu Dedi mengatakan, "Bahwa untuk menghadapi persaingan pasar global saat ini tidaklah mudah, para pelaku UMKM harus mengembangkan komoditi unggulan yang berkualitas serta memanfaatkan peluang yang ada, sehingga dapat menembus pasar lokal maupun global.


“Kami berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada pelaku UMKM, salah satunya dengan memberikan penyuluhan serta pelatihan agar dapat mengembangkan produk unggulan yang ada di wilayahnya”, kata Babinsa.


“Kepada para pelaku UMKM, teruslah bekerja keras, jangan pernah putus asa dalam mengembangkan produk yang berkualitas. Dengan demikian akan tercipta fundamental perekonomian nasional yang kuat untuk Indonesia maju”, pungkas Sertu Dedi. (Pendim0822).

Pewarta : Eko

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts