Begini Cara IIDI Promosikan Batik dan UMKM Kota Probolinggo


Probolinggo, www.teropongtimur.co.id


KANIGARAN - Sabtu (21/1) pagi, puluhan ibu-ibu tampil anggun dan luwes berlenggak-lenggok bak peragawati di atas karpet merah. Ya, mereka adalah peserta lomba Fashion Muslimah Batik Probolinggo yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun IIDI (Ikatan Istri Dokter Indonesia) ke 68. Turut hadir menyaksikan lomba yakni Ketua Tim Penggerak PKK Aminah Hadi Zainal Abidin di Gedung Puri Manggala Bhakti.


Ketua panitia acara dr. Maria Diah Zakiyah mengatakan, antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah peserta yang mengikuti fashion show sebanyak 35 orang. "Alhamdulillah kami tidak menyangka acara ini bisa berjalan dengan antusiasme yang sangat luar biasa, para peserta awalnya cuma 25 orang hari ini bisa tercapai 35 orang, ternyata ibu-ibu di Probolinggo sangat kreatif sekali ya," katanya. 

Ditambahkan oleh Ketua IIDI Probolinggo Rita Fitriani yang berharap kedepan eksistensi IIDI bisa bermanfaat untuk masyarakat Probolinggo. "Mudah-mudahan kedepannya IIDI sukses dan eksis lagi di pemerintahan kota maupun kabupaten," harapnya. 


Sementara itu, Ketua TP PKK yang sekaligus sebagai Ketua Dekranasda Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan IIDI dalam memperkenalkan batik khas dan UMKM Kota Probolinggo melalui lomba fashion muslimah batik ini. 


"Sebagai ketua Dekranasda, saya juga merasa terbantu sekali karena dengan adanya event seperti ini bisa membantu saya dalam mempromosikan batik Kota Probolinggo dan juga UMKM Kota Probolinggo tentunya," terang Aminah. 


Ya, UMKM Kota Probolinggo juga ambil bagian dalam mempromosikan produk-produk unggulannya pada kesempatan tersebut. Dikemas menarik, busana batik motif mangga, anggur bromo serta produk makanan minuman UMKM diperagakan oleh model profesional dari H2R Model Management.

Di akhir acara diumumkan nama pemenang lomba Fashion Muslimah Batik Probolinggo. Yakni, Juara 1 diraih oleh Ghaitzur Rizkiyah, Juara 2 Luluk Rosyidah, Juara 3 Andi Ermiati. Berlanjut, Harapan 1 diraih oleh Shinta Ayu Kurnia, Harapan 2 Prita Aliyah, Harapan 3 Bunga Khotilah. Serta Juara Favorit diraih oleh Rani Yusticia. (dp/fa/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts