Bhabinkamtibmas Polres Blitar Sosialisasi Stop BULLYING Di Lingkungan Sekolah*

Blitar.www.teropongtimur.co.id


Blitar, Binangun - Perilaku bullying sebenarnya sudah sangat meluas di dunia pendidikan kita, tanpa kita sadari bentuk dan akibatnya.

Senin, 16 Januari 2023, Babinkamtibmas Desa Birowo Aipda Arifin Mustofa memberikan sosialisasi tentang Perundungan (Bullying) di SD Negeri 2 Birowo.

Bhabinkamtibmas Desa Birowo Aipda Arifin Mustofa mengatakan Bullying sendiri merupakan tindakan dimana satu orang atau lebih mencoba untuk menyakiti atau mengontrol oranglain dengan cara kekerasan. 

Dalam materinya Babinkamtibmas Desa Birowo mengatakan, ada banyak jenis bullying. Bullying dalam bentuk fisik, seperti memukul, mendorong, dan sebagainya.

Sedangkan dalam bentuk verbal adalah menghina, membentak, dan menggunakan kata-kata kasar.

Tujuan sosialisasi Stop Bullying yaitu untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang pentingnya memahami hukum, mentaati aturan hukum yang berlaku dan menumbuhkan kesadaran sejak dini tentang perlunya menghindari prilaku Bullying dalam kehidupan sehari-hari.  ( YADI )


Sumber.  : Humas Polres Blitar

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts