Camat Muara Wis Dan Kapolsek Muara Wis Pimpin Mediasi Permasalahan Sengketa Lahan Antara Kelompok Tani



Kukar - www.teropongtimur.co.id

Di Kantor Kecamatan Muara Wis, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Muara Wis AKP Suyoko pimpin Musyawarah mediasi penanganan masalah sengketa lahan antara kelompok tani Bapak H Mukran dengan kelompok tani singkong gajah di Desa Muara Wis, Kecamatan Muara Wis, diareal ijin PT Wirawangsa Inti Selaras atau PT WIS. Selasa (17/1/2023).


Pada kegiatan itu, Kapolsek Muara Wis AKP Suyoko memimpin bersama dengan Camat Muara Wis Bapak Fadli Annur serta perwakilan Koramil Serka Sudarmaji dan Kepala Desa Muara Wis Bapak Kasmir serta diikuti para perwakilan dari kelompok tani.


Dalam musyawarah tersebut, Camat Muara Wis, Bapak Fadli Annur meminta dalam penyelesaian masalah harus melihat fakta yang ada di lapangan tidak mengedepankan ego masing-masing hingga mendapatkan mufakat jalan keluar dari permasalahan yang ada.


Ditambahkan, Kapolsek Muara Wis AKP Suyoko berharap, permasalahan ini tidak berlarut larut dan jangan melanggar hukum, hingga dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.


Kapolsek Muara Wis juga berharap, nanti dapat dilaksanakan cek ke lapangan terkait lahan yang disengketakan untuk menentukan kepastian lokasi lahan.


"Kepada masing-masing kelompok tani agar dapat melengkapi legalitas masing-masing kelompoknya", tegas AKP Suyoko.(Tim). 


Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts