Cegah Rabies Pada Anjing Dan Kucing Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Penyuntikan Vaksin Di Desa Peken Belayu.


Tabanan.www.teropongtimur.co.id 


TABANAN - Untuk menciptakan situasi aman dan kondusif diwilayah desa binaan maka dipandang perlu Bhabinkantibmas hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat di desa binaan untuk mencegah gangguan kamtibmas yang akan muncul/terjadi sebagai tindakan preventif kepolisian.

Pada hari Selasa tanggal 17/01/ 2023. pukul 09.00 wita  s/d selesai, Bhabinkamtibmas Desa Peken Belayu, Polsek  Marga - Polres Tabanan Aiptu I Nengah Rati bersinergi dengan perangkat Desa Peken Belayu, Kec.Marga melakukan pendampingan kegiatan Vaksinasi Rabies untuk hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Kegiatan vaksinasi binatang peliharaan ini  dilaksanakan oleh Puskeswan Kab.Tabanan, UPTD  wilayah kecamatan Marga dan Baturiti.


Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penyakit yang mematikan tersebut yang dapat ditularkan oleh anjing maupun kucing kepada manusia.

Adapun petugas yang melakukan Vaksinasi Rabies dibagi ke masing-masing Banjar Dinas se Desa Peken Belayu sebanyak 5 Banjar Dinas, sedangkankan hewan peliharaan yang tidak bisa dibawa ke banjar maka petugas vaksinator mempersilahkan mengambil obat vaksin dan jarum suntik ke Bale Banjar masing - masing serta disuntikan oleh pemilik hewan peliharaannya sendiri dengan dosis 1 cc untuk sekali suntik.

 Sedangkan jumlah hewan perliharaan tervsksinasi 180 ekor anjing.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. , Kapolsek Marga AKP I Wayan Suta Arcana. S.H. , menyampaikan bahwa " Bhabinkamtibmas agar selalu  hadir ditengah-tengah masyarakat di dalam setiap kegiatan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai tugas-tugas  kepolisian. Seperti kegiatan pendampingan vaksinasi pada binatang piaraan ini bhabinkamtibmas telah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Dan mewaspadai akan bahaya rabies." Ujar Kapolsek Marga  ( Yadi )


Sumber  : Humas Polres -                                 Tabanan.

Pawarta. : MISYADI 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts