Dandim 1611/Badung Bersama Kapolresta Denpasar Nobar Live Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong

Bali,www.teropongtimur.co.id

DENPASAR - Dandim 1611/Badung bersama Kapolresta Denpasar beserta beberapa personel baik dari Kodim 1611/Badung dan Polresta Denpasar tampak antusias menyaksikan Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong bertempat di Gedung Pesat Gatra Mapolresta Denpasar. Minggu (15/01/23).

Pagelaran tersebut disiarkan secara langsung dari Taman Ismail Marzuki Jakarta, selain Dandim dan Kapolresta tampak pula para prajurit Kodim 1611/Badung, para PJU dan anggota Polresta Denpasar, Ketua MDA Kota Denpasar dan Kaling Desa Padang Sambian. 

Pandawa Boyong, merupakan cerita rakyat berkisahkan perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima.

Kisah tersebut kemudian disajikan kembali dalam bentuk Pagelaran Wayang Orang yang bermaknakan peran TNI dan Polri dalam upaya melestarikan budaya nusantara. 

Yang paling menarik adalah dalam pagelaran yang disiarkan secara live ini, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono turut terlibat dan memerankan karakter Bima Sena.

Diikuti oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Batara Guru, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, sebagai Eyang Abiyasa.

Kegiatan nonton bareng ini sarat dengan makna perjuangan yang layak untuk digalakkan kembali di tengah kehidupan bermasyarakat, terutama di era modern seperti saat ini.

“Pagelaran ini merupakan salah satu hal yang sangat baik dan layak kita saksikan guna menumbuhkan semangat perjuangan, cinta akan tanah air serta sebagai sarana penyegaran lewat pesan-pesan baik yang disampaikan lewat pagelaran yang diperankan langsung oleh Bapak Panglima TNI, Bapak Kapolri, Bapak Kasad, Kasal dan Kasau, pagelaran ini sangat menginspirasi, makanya kita selenggarakam Nobar ini,” pungkas Dandim 1611/Badung.

"Dalam kegiatan nonton bareng ini seluruhnya antusias dan sangat termotivasi, sehingga saya berharap semoga makna-makna kebaikan yang diserukan melalui pagelaran ini dapat dimaknai oleh para prajurit dan dapat diterapkan dalam menunaikan tugas, sehingga perwujudan TNI yang manunggal bersama Rakyat dapat tercapai dengan baik,” ucap Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si.

Pewarta ; Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts