Gabungan 5 Polsek Laksanakan Giat Ops KRYD di Wilayah Wringin


Bondowoso, www.teropongtimur.co.id

Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polsek Curahdami, Polsek Binakal, Polsek Taman Krocok, Polsek Pakem dan Polsek Wringim melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli dialogis, Rabu 04/01 2022. Diwilayah jalan raya Bondowoso-Besuki. 


Setelah selesaikan giat Ops Lilin Semeru 2022-2023 dalam pengamanan Nataru dan selanjutnya Keamanan dan ketertiban tetap dilakukan ditengah masyarakat dapat terwujud keamanan dan ketertiban. 


Semua itu bisa terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan, agar terciptanya rasa aman, nyaman dan tentram. 

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Womboko, S.I.K melalui Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH yang saat ini sebagai perwira pengendali (Padal) Giat Ops KRYD menerangkan, untuk saat ini keadaaan relatif aman. 


"Saat ini situasi Kamtibmas di 5 wilayah hukum Polsek, diantaranya Polsek Curahdami, Polsek Binakal, Polsek Wringin, Polsek Taman Krocok dan Polsek Pakem relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari, "ungkap AKP Didik Waluyo, SH. 


Menurut Kapolsek Curahdami menambahkan, "Operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat (Judi, miras, sajam) sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan, " tambahnya. 


" Dalam giat Ops KRYD ( Giat Rutin Yang Ditingkatkan). Giat KRYD tersebut di laksanakan setelah giat operasi lilin dan selama 3 hari. Giat KRYD bertujuan untuk memberikan rasa aman dalam berlalulintas di jalan serta memberikan rasa aman di tempat keramaian pasar maupun tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten bondowoso dan khususnya di wilayah kecamatan wringin, "tutur Pria Asal Blora Jawa Tengah ini. 

" Semoga dengan adanya giat rutin KRYD, wilayah Hukum Polres Bondowoso lebih aman lagi dan masyarakat juga merasa nyaman dan tentram dalam menjalani kesibukan sehari-hari, dengan rasa Humanis kita perlu pendekatan lebih kepada masyarakat agar terciptanya sinergitas antara Polri dengan masyarakat, "pungkas Kapolsek Curahdami AKP Didik Waluyo, SH.


(Humas)

Pewarta : Eko

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts