Jaga Kelestarian Alam. Babinsa Kelurahan Gombengsari Bersana Tiga Pilar Lakukan Penghijauan

*Jaga Kelestarian Alam, Babinsa Kelurahan Gombengsari Bersama 3 pilar Kelurahan Lakukan Penghijauan*


Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.

Babinsa  Koramil 0825/21 Kalipuro, Sertu Slamet Hariadi beserta Asper Perhutani beserta  3 pilar Kelurahan Gombengsari dan  Warga Perhutani  ikut serta melaksanaka gotong royong penghijauan penanaman pohon di wilayah Petak 5 Kelurahan Gombengsari kecamatan Kalipuro pada hari Kamis, (19-01-2023).

Sertu Slamet Hariadi mengatakan ”Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini bertujuan untuk penghijauan daerah tersebut, agar menjadikan daerah sejuk dan nyaman dan menghasilkan buah, maka Babinsa Koramil 0825/21 Kalipuro mengambil inisiatif mengajak warga masyarakat menanam pohon agar hutan tidak gundul dan mencegah bencana”, Ungkap Babinsa.

Dijelaskan kegiatan dilakukan  sebagai upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah maupun TNI AD di seluruh Indonesia melalui serbuan Teritorialnya, yang mana terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para Aparat Teritorial. “Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” pungkasnya.

Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta mencegah Bencana di kemudian hari,” pungkas Babinsa.

Sumber: Pendim 0825/Banyuwangi
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts