Kapolres Lumajang Berikan Reward Anggota Polisi, dan 3 Orang Berikan Informasi Perkembangan Gunung Semeru


Lumajang,  www.teropongtimur.id                    - Kapolres memberikan reward kepada satu anggota Polres Lumajang dan 3 orang memberikan informasi perkembangan Gunung Semeru.


Memberikan sebuah penghargaan atau reward, Senin (1/1/2023) di halaman Mapolres Lumajang dan dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polres Lumajang.


Penghargaan tersebut diberikan setelah upacara kenaikan pangkat anggota Polres Lumajang.


Adapun anggota polres Lumajang yang menerima penghargaan Aipda Muh Guntoro yang berdedikasi dalam tugas yakni tanggap mengurai kemacetan di Ranuyoso.


Selain anggota Polres Lumajang, Kapolres juga memberikan reward kepada Lettu (Purn) Sugiyono, Liswanto Petugas KESDM, Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), dan tokoh masyarakat H. Asmad.


"Tiga orang ini kami berikan reward ini karena telah berdedikasi tinggi dalam memberikan informasi setiap perkembangan aktivitas Gunung Semeru," Kata Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.


Dewa menyampaikan, penghargaan reward kepada Aipda Guntoro ini karena membantu masyarakat dan mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah Kecamatan Ranuyoso.


"Saya sendiri tahu siang - malam tanpa namanya piket beliau selalu mengurai dan membantu masyarakat patut kita diapresiasi," ucapnya.


Kemudian lanjut, Kapolres penghargaan diberikan kepada tiga orang selalu memberikan informasi perkembangan tentang Gunung Semeru hingga sampai saat ini.


"Kami perintah dari Kapolda Jatim dan mempertimbangkan itu untuk memberikan reward kepada 3 orang," ujarnya.


Lebih lanjut Dewa menyampaikan, Sugiono merupakan purnawirawan tapi luar biasa dedikasinya selalu standby untuk memantau situasi gunung Semeru 


"Untuk Liswanto dan tim disana selalu siaga dan memantau perkembangan gunung Semeru," lanjut dia.


Sedangkan tokoh masyarakat H. Asmad beliau memang pengusaha tambang yang selalu peduli.


"Karena kita tahu sendiri berapa alat berat beliau yang digunakan selalu meratakan jalan di lokasi erupsi gunung Semeru," ujarnya.


"Berapa jalan dibangun dari hasil keringat, jalan disana dikerahkan, tidak perlu menunggu yang dari pemerintah. Itulah dedikasi yang perlu kita apresiasi," imbuhnya.


Reporter : Atman/eko

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts