*Kapolres Tubaba Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polres Tulang Bawang Barat.*



*Tulang Bawang Barat* www.tropongtimur.co.id -- 


Kapolres Tulang Bawang Barat Polda Lampung, AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M,.memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Anggota Polri Polres Tulang Bawang Barat Periode 01 Januari 2023 sebanyak 29 anggota bertempat di lapangan Hijau Mapolres Tulang Bawang Barat, Senin (02/1/2023).


Dari 29 personil yang naik pangkat, diantaranya naik dari pangkat semula yaitu AKP menjadi Kompol 3 personil, Iptu menjadi AKP 1 personil, Ipda menjadi Iptu 1 personil, Aipda menjadi Aiptu 1 personil, Bripka menjadi Aipda 10 personil, dari Brigadir menjadi Bripka 7 personil, dari Briptu menjadi Brigadir 3 personil dan dari Bripda menjadi Briptu sebanyak 3 personil.

Dalam amanatnya Kapolres Tulang Bawang Barar AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M,.menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan Polri dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Polri.


“Perlu diketahui juga, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan, di samping itu kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah personil yang dilakukan selama ini,” ucap Kapolres.

Kapolres Tulang Bawang Barat juga berharap kepada personil yang naik pangkat, agar hendaknya selalu bersyukur atas berkah, rahmat dan karunianya bisa naik satu tingkat lebih tinggi, dan momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat, Polri yang memiliki perilaku suritauladan, mencerminkan etika kenegaraan, etika kelembagaan dan etika pengabdian.


“Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personil Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi,” harap Kapolres Tulang Bawang Barat.*(Humas_tubaba).* (SN)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts