KPU Pamekasan Resmi Lantik Anggota PPS berlangsung Kondusif .



PAMEKASAN , www.teropongtimur.co.id

Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) kali berlangsung secara khidmat' Pelantikan tersebut langsung di pimpin  oleh Ketua KPU Mohammad Halili serta di dampingi Anggota KPU ,juga di hadiri Ketua Pengadilan Negeri Pamekasan,Ketua DPRD Pamekasan ,Kodim 0826 ,Perwakilan Polres Pamekasan dan Camat serta Forkopinda,para anggota PPK  juga ikut andil dalam pelantikan tersebut bertepatan di Gedung Bakorwil Jatim IV jl slamet Riyadi No.1 Pamekasan (24/01/2023).


Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pamekasan meminta anggota panitia pemungutan Suara(PPS)agar menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu secara profesional dan berintegritas agar pesta demokrasi ini berjalan sesuai harapan yakni jujur,adil,dan transparan.


"PPS sebagai sejatinya adalah mempunyai peran strategis dalam menjaga demokrasi. Oleh karena itu, KPU meminta kepada anggota PPS yang baru dilantik ini agar bisa menjalankan tugas secara profesional dan berintegritas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta tetap menjaga marwah dan integritas dari KPU Pada khususnya," Ungkap Ketua KPU Pamekasan Muhammad Halili


Senada dalam hal itu sejatinya  PPS memiliki peran strategis dalam ikut menjaga dan mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas. Kemudian dari pada itu, juga bisa berkomunikasi langsung dengan penyelenggara pemilu di tingkat desa, tujuannya tidak lain adalah demi mensukseskan Pemilu secara profesional tanpa ada tendensi dari pihak manapun.


"Maka dari itu yang patut di pahami kepada semua anggota PPS yang sudah mengucapkan sumpah janji barusan mudah-mudahan bekerja sesuai Tupoksinya dan tetap pada garis tugas yang sudah diemban secara Amanah, yang perlu kami tegaskan di sini, PPS menurut Ketua KPU sejatinya PPS jangan sampai 'masuk angin', baik itu memihak, apalagi mendukung partai politik tertentu Sebab akan menyebabkan akan mencoreng nilai -nilai Sebuah Demokratis dalam pemilu ,"Kata Muhammad Halili Ketua KPUD Pamekasan.

Penyelenggara pemilu, seperti KPU, PPK dan panitia pemungutan suara (PPS) merupakan milik semua partai politik peserta pemilu sehingga harus bersikap netral, tidak memihak dan mengayomi semua kelompok dan golongan dengan mengacu kepada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


Halili juga meminta anggota PPS yang sudah di lantik berkisar 567 Anggota 

dari 13 kecamatan dan desa di Kabupaten Pamekasan itu agar langsung berkoordinasi dengan pihak dan instansi terkait, seperti  Kades, polsek dan koramil, termasuk para tokoh masyarakat dan tokoh agama di tingkat kecamatan,demi terwujudnya pesta demokrasi ini dengan Baik.


Bupati Pamekasan Badrut Tamam Pamekasan juga menyampaikan dalam paparanya adalah,mudah-Mudahan para anggota PPS yang sudah dilantik betul-betul menjalankan tugas secara profesional,dan tetap mempunyai sifat integritas serta tetap teguh pendirian apapun yang menggoda dalam menjalankan tugas dan fungsi PPS tersebut,"pungkas Bupati Pamekasan Badrut Tamam.


Pihaknya juga berharap kedepan Exsistensi PPS merupakan peran strategis dalam hal pesta demokrasi ini,maka dari saya sekedar berpesan bekerja sesuai Hati Nurani dan sumpah yang dijanjikan,maka saya pastikan pesta demokrasi ini berjalan secara mestinya sehingga tercipta para pemimpin yang Amanah dan profesional. 

( Noor m.w. / sofi )

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts