Melestarikan habitat burung Kapolsek Ijen melepas burung di kawasan hutan sempol Blawan



Bondowoso - www.teropongtimur.co.id

Upaya yang dilakukan oleh Kapolsek Sempol Polres Bondowoso AKP, H. Is Kusuma S.sos untuk melestarikan hewan jenis burung diwilayah hukumnya dengan melepas 20 ekor burung perkutut untuk berkembang biak di hutan Sempol Blawan Bomdowoso Bersama Kanit Sabhara Aiptu  Khoirul Efendi. Minggu, 22/01/2022.


Kapolsek Ijen saat dikonfirmasi mengampaikan bahwa pentingnya menjaga ekosistem  dan balancing aves "Kebetulan wilayah hukum kami diapit oleh hutan yang ekosistemnya harus kita jaga dalam melestarikan hewan mas"Jelasnya.


Dalam menjaga hutan dan hewan sangatlah penting bagi warga negara Indonesia untun menciptakan kekayaan dan keindahan hutan yang alami dan bisa untuk memperindah kicauan burung baik hewan jenis herbifora ataupun mamalia.


Kekayaan alam Sempol blawan yang saat ini terkenal dengan Ijen Geopark jika kita menjaga kelestariannya bisa menarik perhatian wisata asing dari manca Negara.

Pewarta : Sugiono

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts