Mewakili Penjabat Bupati Tulang bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM, Sekretaris Daerah ( Sekda) Tuba Ir Antoni MM Hadiri HUT BAZNAS ke-22



Tulang Bawang, www.tropongtimur.co.id -


Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tulangbawang menggelar sejumlah rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 yang jatuh pada 17 Januari 2023. BAZNAS merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah pada tingkat nasional.



Kegiatan HUT BAZNAS ke-22 bertujuan untuk menguatkan visi BAZNAS, menjadi lembaga utama menyejahterakan umat.

Peringatan HUT BAZNAS ke-22 ini berlangsung dari kemarin melalui berbagai kegiatan yaitu syukuran dengan cara khataman Alquran 30 juz serta menyalurkan santunan kepada 15 anak-anak yatim, 15 anak khitan dan pemberian bantuan UMKM.

“Sejumlah rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan visi BAZNAS yakni menjadi Lembaga Utama Menyejahterakan Umat. BAZNAS akan menghadirkan berbagai inovasi dalam strategi penghimpunan, penyaluran, pengendalian dan pelaporan sehingga pengelolaan zakat dapat efektif dan efisien,” kata Ketua BAZNAS Tulangbawang Ustadz Yantori, Selasa (17/01).


Sementara itu, Pejabat (PJ) Bupati Tulangbawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda)  Ir Anthoni MM mengapresiasi kegiatan BAZNAS kabupaten Tulangbawang yang telah memberikan bantuan kepada anak yatim, khitanan massal dan bantuan UMKM.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak yatim, khitanan massal serta bantuan UMKM kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Sekda Anthoni membacakan pesan PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan.

Lebih lanjut, Sekda Anthoni juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN dan Forkopimda yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS kabupaten Tulangbawang.

“Terimakasih kepada ASN dan Forkopimda yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS yang diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada BAZNAS kabupaten Tulangbawang agar dapat menjaga amanah, dan menyalurkan zakat dengan baik.

“Kami berharap kepada BAZNAS kabupaten Tulangbawang agar dapat menjaga amanah, karna ini semua titipan dan masyarakat semakin percaya kepada BAZNAS untuk menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (SN)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts