Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2022 - 2023 di Lumajang Tuai Apresiasi Dari Masyarakat



Lumajang , www.teropongtimur.id                   - Pengamanan malam pergantian tahun 2022 - 2023 oleh Kepolisian Resor Lumajang, bersinergi dengan Personel TNI Kodim 0821 dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang, melibatkan elemen masyarakat, tuai apresiasi. 


Aktivitas masyarakat berjalan tertib. Bahkan masyarakat mengapresiasi petugas yang nampak berlalu - lalang menggunakan kendaraan patroli. Membatasi ruang gerak pengendara tak bertanggung jawab terutama motor berkenalpot brong, yang cenderung dianggap mengganggu.


Edi, warga Lumajang mengungkapkan kelegaannya. Menurutnya saat ini kegiatan sudah berlangsung tak ada pembatasan, terlebih ditopang atau diimbangi oleh pengamanan yang dirasa maksimal.


"Seperti ini yang kita harapkan pak. Aktivitas normal dan patrolinya full. Jadi gangguan - gangguan itu tak ada. Kamipun menghargai bilamana PPKM sudah dinormalkan, tentu berkaitan dengan kiat - kiat kesehatan yang juga sudah diimbau kan oleh petugas, tetap kami jalankan sepenuhnya," kata dia, ditemui saat makan bersama di kawasan pinggiran kota, Sabtu (31/12/2022) malam.


"Tadi polisi, tentara dan ada lagi pemuda pancasila mampir kesini. Kami diingatkan akan kewaspadaan dan diimbau tertib tidak melakukan hal - hal yang negatif, kami respon baik dan terimakasih yang sebesar - besarnya," imbuhnya.


Dilain tempat, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H dikonfirmasi melalui Kasubsipenmas Aidpa Eko Budi Laksono mengatakan, jika patroli dan pengamanan di momen akhir dan awal tahun ini dilakukan on time. Hingga esok hari, berlanjut ke kawasan - kawasan wisata yang dipresentasikan ramai pengunjung.


Tiada lain tujuannya, memberikan perlindungan keamanan bagi masyarakat secara keseluruhan. Sementara malam ini, petugas gabungan nampak bersiaga di sejumlah titik persimpangan dan jalur masuk kota Lumajang. Terlebih menutup total kendaraan yang hendak masuk ke kawasan Alun - Alun Lumajang.


"Kami pastikan, kegiatan masyarakat berjalan tertib dan aman. Selain petugas gabungan di Polres Lumajang, hal yang sama dilakukan di tingkat jajaran Polres Lumajang, sehingga aspek perlindungan merata di setiap sudut Kabupaten Lumajang," ucap Kasubsipenmas.


Hingga dini hari, sesaat pasca masyarakat merayakan detik - detik pergantian tahun, berdasarkan hasil pengamatan di sejumlah kawasan, keamanan dan ketertiban masyarakat nampak terkendali.


Reporter : Atman/eko

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts