Polres Blitar Kota Kembali Adakan Forum Jumat Curhat di Kawasan Wisata Sumur Amber

 

Blitar kota.www.teropongrimur.co.id


Polres Blitar Kota kembali menggelar forum pertemuan dengan tokoh masyarakat bertajuk "Jumat Curhat" guna mempererat tali silaturahmi serta menampung sapirasi dan keluhan warga.

Kali ini Jumat Curhat dilaksanakan di Kawasan Wisata Sumur Amber Desa Kandangan, Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Jumat (20/01/2023).

Hadir dalam kegiatan Jum at Curhat tersebut Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo ST SIK MH bersama PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek srengat dan Forpimcam Srengat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga Sekitar Kawasan wisata Sumur Amber.

Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok Dwi Purnomo menjelaskan program Jumat Curhat ini bertujuan memberi masukan terkait pelayanan kepolisian khsususnya Polres Blitar Kota dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat.

Selain menerima curhat masyarakat, Jumat Curhat juga bisa dijadikan wadah untuk berdiskusi terkait permasalahan yang dialami masyarakat secara pribadi dan umum.

Jumat curhat ini juga bisa jadi wadah diskusi terkait masalah yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian secara hukum. Bisa juga sebagai wadah memberikan masukan kepada Polri,” ujarnya.

Kompol Yoyok juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada bhabinkamtibmas, babinsa atau pemerintah apabila ada sekecil apapun permasalahan yang terjadi.

Perwakilan salah satu warga yaitu Roni menyampaikan keluhan terkait Balap Liar dan pembuatan SIM Yang sulit.

"Kami mewakili warga Kandangan Srengat, menyampaikan bahwa maraknya Balap Liar di Daerah kami agar ditindak tegas dan satu lagi uneg-uneg dari kami yaitu proses pembuatan SIM agar dipermudah," ujarnya

Mendengar keluhan dari masyarakat terkait balap liar Wakapolres Blitar Kota Kompol Yoyok memerintahkan anggotanya dan juga Polsek Srengat untuk meningkatkan Patroli di Wilayah yang Rawan digunakan sebagai ajang balap liar.

Kemudian, untuk Pembuatan SIM Polres Blitar Kota sudah ada program SILALU (siapa latihan akan lulus ujian) setiap hari rabu di Mapolres Blitar Kota. 

"Kami harapkan warga bisa memanfaatkan program tersebut untuk belajar agar dalam proses pembuatan SIM bisa mudah dan lulus ujian," imbuh Kompol Yoyok

Sementara itu Camat Srengat berharap dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini ke depan masyarakat dapat lebih nyaman dan aman dengan hadirnya Kepolisian di tengah-tengah masyarakat guna mewujudkan stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Blitar Kota.  ( YADI /Humas Polresta Blitar )


Sumber.  : Hms Polresta Blitar

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts