Polresta Banyuwangi Berhasil Bantu Evakuasi Penemuan Mayat Tenggelam

Banyuwangi kota.www.teropongtimur.co.id


BANYUWANGI - Korban tenggelam di wisata Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, berhasil ditemukan. Korban yang diketahui berinisial AD (14) asal Kecamatan Glenmore, ditemukan tidak jauh dari lokasi awal korban hilang.

Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa, melalui Kapolsek Pesanggaran, AKP Basori Alwi mengatakan korban ditemukan dalam kondisi yang sudah tidak bernyawa sekitar 100 meter dari terakhir korban dilaporkan hilang.


"Korban AD ditemukan disekitar bibir Pantai Merah, dengan kondisi yang sudah tidak bernyawa," katanya.

AKP Basori menjelaskan, sebelumnya korban bersama dengan beberapa teman mandi dan berenang di pantai. Kemudian terseret arus, dan dikabarkan hilang. Kemudian, setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, korban ditemukan tidak jauh dari lokasi terkahir korban tenggelam.

"Proses evakuasi berjalan lancar. Sementara ini, tidak ada tanda-tanda kekerasan," ungkapnya. 

Penemuan korban ini, lanjut Kapolsek Pesanggaran, setelah tim SAR gabungan melakukan pencaraian sejak pertama korban dilaporkan hilang saat bermain di pantai Pulau Merah. 

"Korban langsugg dibaaa ke pusat layanan kesehatan setempat," tutunya.

Pencarian korban, jelas AKP Basori, dilakukan oleh tim gabungan dan bantuan keluarga. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa yang berlokasi sekitar 100 meter dari pertama hilangnya korban.

"Ditemukan disekitaran tempat korban berenang. Korban kemudian dibawa unit layanan kesehetan setempat," terangnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang liburan di sekitar pantai untuk selalu waspada, pengunjung agar selalu  berhati-hati khususnya kepada orang tua dalam mengawasi putra-putrinya yang masih kecil.

“Terlebih lagi saat berenang, harus ada orangtua yang mendampingi atau mengawasi anak- anaknya, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan,” tutup Kapolsek Pesanggaran.    


Sumber   : Humas Polresta -                              Banyuwangi.

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts