Respon Cepat Polres Blitar Kota Tanggapi Aduan Masyarakat Soal Jalan Berlubang yang Membahayakan

Blitar kota.www.teropongtimur.co.id


Polres Blitar Kota bersama Polsek Sukorejo dan Kecamatan Sukorejo membersihkan pohon pisang dan beberapa pot tanaman hias yang dipasang warga pada lubang di Jalan Widuri, Kelurahan Tlumpu, Kota Blitar, Rabu (4/1/2023) Sore. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sukorejo Kompol Sunardi, Camat Sukorejo Jito Baskoro dan Kanit Turjawali Iptu Punjung Setyo.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono melalui Kasihumas AKP Achmad Rochan mengatakan petugas gabungan dari Polres Blitar Kota, Polsek Sukorejo dan Kecamatan Sukorejo menambal lubang jalan menggunakan karung berisi pasir di lokasi. 


"Sore ini, Polres Blitar Kota yang dihadiri dari Satlantas Polres Blitar Kota bersama polsek dan Kecamatan membersihkan tanaman pisang dan pot bunga yang dipasang di jalan berlubang di Kelurahan Tlumpu dengan tujuan tidak mengganggu arus lalu-lintas di Jalan widuri," kata Kasihumas Polres Blitar Kota AKP Achmad Rochan


AKP Achmad Rochan menambahkan, untuk sementara petugas gabungan tadi menambal lubang jalan di lokasi menggunakan karung berisi pasir. 


Anggota Satlatas Polres Blitar Kota dan Polsek Sukorejo juga tetap memasang barrier di titik lubang sebagai tanda agar pengendara hati-hati saat melintas di lokasi. 


"Kami pasang rambu untuk pengguna jalan supaya masyarakat yang melintas berhati-hati,"ujarnya


Untuk diketahui hari ini Polres Blitar Kota mendapatkan laporan dari pengguna jalan bahwa warga sekitar menanam pohon pisang dan meletakkan beberapa pot tanaman hias di lokasi jalan berlubang di Jalan Widuri, Kelurahan Tlumpu. 

Sebagai tanda untuk memberikan keamanan pengendara, warga menanam pisang dan meletakkan beberapa pot tanaman hias itu dijalan Widuri. 


"Kami mendapatkan informasi juga bahwa banyak kecelakaan akibat jalan rusak di Jalan Widuri ini,"tambahnya


Dengan upaya dan tindak lanjut ini harapanya jalan Widuri kembali lancar karena di jalan tersebut sangat ramai.


AKP Rochan juga sudah melaporkan kondisi Jalan Widuri yang berlubang tersebut kepada pimpinan untuk dikoordinasikan dengan Dinas Terkait yaitu PUPR Kota Blitar terkait penanganan lebih lanjutnya.

"Kami minta masyarakat diminta lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melintas di Jalan Widuri Kelurahan Tlumpu guna menjaga keselamatan bersama," pungkasnya. ( YADI )


Sumber.  : Hms Polresta Blitar

Pawarta. : Misyadi 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts