Sukseskan Pelaksanaan Pemilu, Dandim 1611/Badung Hadiri Pelantikan dan Penandatanganan Anggota PPK

Bali,www.teropongtimur.co.id

DENPASAR – Guna mendukung program suksesnya pelaksanaan Pemilu pada tahun 2024, Dandim 1611/Badung yang diwakili Pasi Ops Kodim 1611/Badung Mayor Arh Made Artha menghadiri acara Pelantikan dan Penandatanganan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di Kota Denpasar.

Dalam pelaksanaannya dipimpin oleh Ketua KPU Kota Denpasar Bapak I Wayan Arsa Jaya, SE dan dihadiri sekitar 45 orang bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor KPU Kota Denpasar Jl. Raya Puputan Desa Sumerta Kelod, Kec. Denpasar Timur Kota Denpasar. Senin (02/01/23).

Kegiatan diawali dengan pembacaan penetapan Anggota PPK yang ditetapkan dari KPU Prov. Bali  oleh ketua KPU Prov. Bali dan sesuai hasil seleksi penetapan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilihan umum Tahun 2024 yaitu Kec. Denpasar Barat 5 orang, Kec. Denpasar Selatan 5 orang, Kec. Denpasar Timur 5 orang dan Kec. Denpasar Utara 5 orang.

Acara dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah oleh Ketua KPU Kota Denpasar kepada 20 orang calon PPK, Pembacaan berita Sumpah Acara Pengucapan Janji PPK oleh KPU Kota Denpasar, Penandatanganan berita dan Sumpah janji PPK oleh PPK, Pembacaan Fakta intergritas oleh Ketua KPU Kota Denpasar dan Penyerahan surat KPU Kota Denpasar dan Pengalungan Emtek serta Pin Tanda PPK yang sudah dilantik oleh Ketua KPU Kota Denpasar. 

Sambutan Ketua Umum KPU Prov. Bali yang dibacakan oleh Ketua KPU Kota Denpasar yang  menyampaikan agar seluruh anggota panitia pemilihan kecamatan yang baru saja dilantik dapat mengemban tugas sebaik-baiknya karena secara hierarki, PPK merupakan perpanjangan tangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan akan melaksanakan kebijakan–kebijakan organisasi di tingkat kecamatan. 

Begitupun sambutan Walikota Denpasar yang dibacakan oleh Ketua KPU Kota Denpasar yang intinya:menyampaikan ucapan selamat kepada KPU Kota Denpasar yang telah melaksanakan seleksi sebagai calon PPK melalui tahap demi tahap. Hal ini merupakan kesempatan bagi seluruh PPK untuk ikut serta berperan aktif dalam pesta demokrasi. 

Tugas dan tanggung jawab bagi PPK tidaklah ringan hal ini dalam menentukan daftar pemilih sementara dan tetap sebagai tahapan pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU kota Denpasar. Harapannya agar PPK baru segera melaksanakan tugas sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan sukses, dengan demikian sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan guna untuk menyuarakan hak pilihnya. Semangat gotong royong dalam menyongsong Pemilu serentak untuk menjaga stabilitas nasional secara kondusif. Amanah dan tugas tanggung jawab bagi PPK agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya. 

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Walikota Denpasar, Ketua DPRD Kota Denpasar, Ketua KPU Prov. Bali, Ketua KPU Kota Denpasar, Dandim 1611/Badung diwakili Pasi Ops Kodim 1611/Badung, Kapolresta Denpasar diwakili Kasat Intel Polresta Kota Denpasar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Denpasar, Ketua Pengadilan Negeri Kota Denpasar dan Kesbangpol Kota Denpasar.

Pewarta : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts