Wali Kota : Lahirkan Pesta Demokrasi yang Jujur dan Adil


Probolinggo, www.teropongtimur.co.id


MAYANGAN - Usai melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada awal bulan ini, Selasa (24/1) pagi KPU Kota Probolinggo kembali melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Probolinggo untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. Pelantikan sekaligus pengucapan sumpah janji 87 anggota PPS itu dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung DPRD Kota Probolinggo. Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin beserta perwakilan anggota Forkopimda hadir menyaksikan pelantikan.


Usai melantik, Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri menyampaikan selamat kepada seluruh anggota PPS sekaligus menyampaikan pesan agar selalu menjaga komitmen untuk mewujudkan demokrasi yang berkualitas. “Didorong oleh kesadaran untuk turut serta bersama sama dengan masyarakat yang lain ingin berbuat semaksimal mungkin mewujudkan demokrasi yang berkualitas di Indonesia khususnya di Kota Probolinggo, maka komitmen ini tentu harus dijaga dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan menjadi dasar pijakan kita kedepan,” pesannya Ketua KPU Kota Probolinggo

Masih menurut Ahmad Hudri, setelah resmi dilantik, beberapa tugas sudah menanti anggota PPS. Diantaranya, tugas pemutakhiran daftar pemilih, verifikasi faktual dukungan minimal pemilih calon perseorangan anggota DPD dan pencatatan anggota DPRD Kota Probolinggo.


Tidak ketinggalan, arahan dan motivasi juga diberikan oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin kepada anggota PPS yang baru dilantik. Yakni, agar selalu bekerja sebaik mungkin menorehkan sejarah melahirkan pesta demokrasi yang jujur dan adil. “Lakukan yang terbaik, torehkan sejarah, di zaman anda ini harus menorehkan sejarah melahirkan suatu pesta demokrasi yang betul-betul jujur dan adil,” jelas Habib Hadi.


Tanggung jawab di pundak para anggota PPS bertambah, seraya menutup sambutannya, wali kota meminta kepada panitia penyelenggara pemilu tingkat kelurahan itu, untuk turut serta menyebarluaskan berbagi informasi terkait agenda pemungutan suara tahun 2024.

“Karena tanggung jawab sudah ada di pundak anda semua, itu harus dijaga dan pesan saya harus memberikan edukasi kepada masyarakat, informasi-informasi tentang aturan masalah pemilu tentunya anda mempunyai kewajiban untuk menyuarakan, menyuarakan secara langsung maupun di media sosialnya,” tambahnya.


Sementara itu, perasaan bahagia diungkapkan oleh salah satu anggota PPS, Samsul Hadi usai dilantik. Dalam waktu dekat, dirinya bersiap untuk menyelesaikan tugas pemutakhiran data pemilih tetap untuk pemilu 2024. “Alhamdulillah senang sekali karena ini merupakan ajang lima tahunan dan alhamdulillah saya bisa berpartisipasi, dalam waktu dekat insyaallah nanti di tanggal 26 itu sudah mulai dari tahapan pemutakhiran data pemilih,” terang anggota PPS dari Kelurahan Kanigaran.

Di akhir acara pelantikan, Wali Kota Habib Hadi beserta perwakilan anggota forkopimda, asisten dan kepala perangkat daerah memberikan ucapan selamat ke seluruh anggota PPS Kota Probolinggo. (dp/fa/MH)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts