Wujudkan Perayaan Hari Kuningan Yang Kondusif, Babinsa Pemogan Turut Pantau Keamanan dan Ketertiban.

Bali,www.teropongtimur.co.id

DENPASAR - Hari Raya Kuningan adalah hari raya yang dirayakan umat Hindu di Bali, dimana perayaan ini jatuh pada hari Saniscara (Sabtu), Kliwon, Wuku Kuningan. Kata Kuningan memiliki makna "kauningan" yang artinya mencapai peningkatan spiritual dengan cara introspeksi agar terhindar dari marabahaya.

Sebagai wujud pengabdian, seorang Babinsa selalu hadir disetiap kegiatan didesa binaan, Babinsa Koramil 1611-02/Densel turut serta membantu melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, hal itulah yang dilakukan oleh Serka Budi Muhtar selaku Babinsa Desa Pemogan dalam melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan persembahyangan Hari Raya Kuningan di Pura Narmada Jln Bypass Ngurah Rai Br. Glogor Carik Desa Pemogan Kec. Densel Kota Denpasar. Sabtu (14/01/23).

Menurut Serka Budi Muhtar, persembahyangan kali ini hadir sekitar 200 umat Hindu yang melaksanakan persembahyangan Hari Raya Kuningan. 

"Harapan kami, dengan kehadiran kami beserta para Pecalang Desa Pemogan disini dapat bermanfaat dan kegiatan dapat berjalan aman, lancar serta kondusif, “ungkapnya.

Pada kesempatan lain, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si. menambahkan bahwa kegiatan pengamanan persembahyangan Hari Raya Kuningan ini merupakan salah satu langkah dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Hindu yang sedang melaksanakan persembahyangan.

Kehadiran Babinsa jajaran Kodim 1611/Badung merupakan salah satu bukti nyata bahwa kami selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik ditengah-tengah masyarakat" tegas Dandim 1611/Badung.

Pewarta : Amin

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts